Pages

Selasa, 04 Desember 2018

5 Fakta Mencengangkan Tentang Thailand


Bicara soal Thailand, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah tempat dengan pesona yang menarik, barang-barang murah high quality, ataupun festival-festival lokal yang unik dan mengundang decak kagum.

Negara dengan sistem pemerintahan monarki konstitusional dengan kepala negaranya seorang raja dan kepala pemerintahannya seorang perdana menteri ini memang telah lama terkenal dengan pariwisatanya yang merupakan salah satu destinasi favorit para turis, tak terkecuali turis asal Indonesia. Mungkin sebagian dari kalian pun ada yang berandai-andai berwisata ke negara ini, paling tidak hanya untuk berburu barang murah atau menikmati gemerlapnya kota Bangkok yang tak pernah tidur.

Namun, bicara soal Negeri Gajah Putih tidak hanya sampai disitu. Pada kesempatan kali ini, DuniaIq akan sedikit mengulas beberapa fakta lain negara Thailand yang mungkin akan buat kita geleng-geleng kepala. Apa saja itu? Yuk disimak Inilah 5 Fakta Mencengangkan Tentang Thailand.

1. Nama asli Bangkok


Bangkok memang kota yang tidak pernah tidur. Anda bisa menikmati kota ini kapan pun yang Anda mau, kapan pun waktu yang Anda punya, baik itu pagi, siang bahkan larut malam, Bangkok akan selalu menemani Anda dengan pesonanya.

Kota yang dijuluki Kota Seribu Pagoda ini tak hanya terkenal di dunia dengan kuliner ataupun pusat perbelanjaannya saja. Namun juga terkenal sebagai kota dengan nama terpanjang di dunia dan tercantum dalam The Guiness Book of Record. Ya, Bangkok memiliki nama lengkap "Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit" yang artinya; Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu. Wah, memang akan sulit untuk diucapkan lidah orang Indonesia ya hehehe.

2. Prostitusi legal di Thailand


Mungkin banyak orang yang menyebut Gang Dolly yang kini sudah ditutup adalah kawasan prostitusi terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Namun, apakah Anda akan tetap berfikir demikian ketika menjamah Thailand khususnya di malam hari?
Thailand terkenal dengan wisata seks nya yang fenomenal, banyak para wisatawan yang sengaja datang ke Thailand bahkan hanya untuk 'mencicip' dunia esek-esek Thailand ini yang memang dipenuhi oleh para gadis-gadis muda dan cantik.

Tercatat, ada sekitar 200 ribu sampai 1 juta pekerja seks (PSK) berkeliaran menjajakan diri di kota-kota seperti Bangkok, Pattaya, atau Phuket. Di kota-kota ini juga Anda akan sangat mudah menemukan bar-bar atau club-club yang menawarkan para penari go-go dan pelayan bar mereka sebagai pemuas nafsu para wisatawan, tentu dengan biaya tambahan.

Tidak hanya wanita yang biasanya menjajakan dirinya di Thailand, tapi juga pria bahkan waria pun turut andil meramaikan dunia gelap ini. Anda juga akan banyak menemukan majalah-majalah dewasa dan DVD porno yang dijual bebas di pinggir jalan.

3. Polusi dan Kemacetan



Kalau Indonesia punya Jakarta sebagai kota yang terkenal akan kemacetan dan polusi udaranya, maka Thailand memiliki Bangkok sebagai kota serupa.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kota Bangkok adalah salah satu kota paling berpolusi di dunia selain Mexico City dan New Delhi.

Tak ubahnya seperti Jakarta, macet dan polusi adalah makanan sehari-hari para penduduk di Bangkok. Bahkan, data pada awal tahun ini menunjukkan bahwa udara di Bangkok sudah masuk kategori yang membahayakan. Penduduk pun telah dihimbau untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

4. Ladyboy

Ladyboy / waria di Thailand memang terkenal akan kecantikannya yang membahana. Beberapa orang bahkan secara terangterangan mengakui kecantikan dan kemolekan para ladyboy Thailand yang tak ada duanya. Sampai-sampai para wanita disana nerasa iri dengan kecantikan para ladyboy yang sangat mudah kita temui di negara ini.

Banyak diantara mereka yang merangkap menjadi model atau bahkan public figure yang memiliki ribuan penggemar. Kecantikan mereka memang telah diakui dunia.

Meski sekilas nampak tak ada perbedaan antara wanita dan ladyboy di Thailand, kita tetap bisa mengetahui perbedaannya. Yakni, dengan melihat mereka memilih toilet.

5. Mafia dan kriminalitas



Meski dikenal sebagai negara yang ramah, tetaplah waspada apabila Anda mengunjungi negara ini.
Pasalnya, Thailand pun memiliki problema dalam hal tingkat kriminalitas yang relatif tinggi.

Walaupun angka pembunuhan turis berangsur-angsur berkurang, tetap ada beberapa 'permainan' yang mungkin akan menimpa Anda jika tak waspada.

Banyak laporan-laporan turis perihal kecurangan taksi, pencurian, percobaan perampokan, pemukulan, perkelahian dan beragam lainnya yang mungkin cukup mengganggu wisatawan. Selalu minta guide Anda menemani Anda saat hendak keluar di malam hari.

Gemerlapnya kota-kota wisata yang tak pernah tidur adalah satu faktor pemicu tindak kriminal terjadi.

Satu hal yang pasti, jangan pernah berharap untuk berurusan dengan gangster atau mafia Thailand. Mereka terkenal kejam dan tak segan menghabisi korbannya tanpa belas kasihan.

Nah, itulah 5 fakta mencengangkan negara Thailand. Tidak ada yang melarang Anda untuk berwisata ke negara tersebut, apalagi saat ini pihak pariwisata Thailand sedang gencar untuk membasmi 'sisi gelap' pariwisata mereka, tujuannya tak lain tak bukan untuk membuat wisatawan merasa nyaman berkunjung kesana.

Hanya saja, ada baiknya kita selalu waspada demi menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Jangan sampai liburan Anda berubah menjadi bencana bagi Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar